Kamis, 20 April 2017

Pengertian Dasar Kosmetik dan Cara Memilih Kosmetik Yang Aman

Pengertian Kosmetik pada dasarnya sangatlah luasdan terkadang kita sering dibinggungkan dengan berbagai macam istilah. Pada dasarnya yang dimaksud dengan kosmetik adalah segala aspek yang berhubungan dengan kulit wajah dan tubuh yang mempunyai fungsi untuk membersihkan, memelihara, melindungi, mempertahankan integritas kulit serta mempercantik, dan mengubah penampilan seseorang.

Namun pada saat ini tidak sedikit Kosmetik palsu dan abal-abal banyak beredar dipasaran, yang mengandung bahan-bahan kimia yang berbahaya. dan masih banyak para kaum wanita yang masih belum bisa meninggalkan ketergantungan pada produk kosmetik tersebut. tanpa memperhatikan efek sampingnya.

Memilih kosmetik berdasarkan referensi teman atau hanya berdasarkan Iklan atau Trend belum tentu produk tersebut cocok dengan kulit wajah anda. Anda harus teliti dan jeli dalam memilih produk kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit anda, Sehingga terhindar dari efek samping yang merugikan bagi wajah dan tubuh anda.

Cara memilih produk kosmetik yang Aman ada beberapa hal yang harus anda perhatikan :

IZIN EDAR
  1. Cek dan perhatikan apakah kosmetik yang anda beli tersebut memiliki Izin Edar dari Badan POM
  2. Setiap produk kosmetik yang beredar harus memiliki Izin dari BPOM
  3. Cek nomer izin tersebut di http://cekbpom.pom.go.id/
LABEL 
  1. Nama produk
  2. Nomer izin
  3. Nomer kode produksi
  4. Nama dan alamat produsennya
  5. Komposisi bahan dan netto
  6. Expiration date (kadaluwasa)
KEGUNAAN

Produk kosmetik yang aman pasti mencantumkan kegunaannya untuk mempermudah pengguna dalam proses pemakaiannya. Untuk produk kosmetik yang telah memiliki izin dari Badan POM pasti mencantumkan informasi lengkap produk tersebut.

KADALUWARSA PRODUK

Setelah anda membeli atau memilih produk yang sudah sesuai dengan jenis kulit wajah. Perhatikan dan baca dengan teliti tentang kegunaannya dan cek masa kadaluwarsa produk kosmetik tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar